Triyono Keitaro
 
Pengenalan
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank

Gmail Tambah Kapasitas Attachment Hingga 10 GB Terintegrasi dengan Google Drive

Gmail Tambah Kapasitas Attachment Hingga 10 GB Terintegrasi dengan Google Drive

Lampiran di Google Mail kini lebih besar. Gmail menambah kapasitas attachment hingga 10 GB serta terintegrasi dengan Google Drive. Apa dan bagaimana fitur baru Gmail ini?

Lampiran di Gmail memiliki batas. Pengguna tak bisa mengirim berkas atau dokumen dalam bobot yang besar. Batas ini sering dikeluhkan oleh penggunaGmail.

Kini pengguna bisa bernafas lega. Gmail telah menambah batas tersebut hingga 10 GB. Namun lampiran ini harus telah terunggah di akun Anda di Google Drive.

Dengan demikian ketika menulis email dan akan menambahkan lampiran, Gmail menampilkan opsi baru akan lampiran yang bakal ditambahkan. Nantinya akan muncul jendela Google Drive.

Gmail Drive

Berkas di Google Drive bisa ditambahkan ke email sebagai lampiran. Namun berkas ini harus memiliki bobot maksimal hanya 10 GB.

Apakah berkas dari Google Drive ini bakal secara otomatis menjadi berkas yang di-share? Nantinya akan muncul pemberitahuan dari Google Drive laiknya asisten pribadi.

Notifikasi ini muncul dan menampilkan status berkas yang ditanamkan sebagaiattachment. Namun berkas tersebut jika hanya dilampirkan maka statusnya tetap berkas pribadi, tidak share kecuali telah diatur sebelumnya.

Dengan fitur ini setidaknya Google memiliki dua keuntungan. Gmail semakin terintegrasi dengan Google Drive. Fitur baru setelah sebelumnya telah terintegrasi dengan Google+.

Kedua, dipastikan pengguna Google Drive makin bertambah. Meski memiliki akun Google namun belum tentu telah mengaktifkan Google Drive. Nah dengan penambahan integrasi ini, maka akan kian bertambah pengguna Google yang ingin menjajal Google Drive.

http://sidomi.com

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 28 November 12 - 13:33 WIB
Dalam Kategori : GMAIL, ATTACHMENT, BATAS
Dibaca sebanyak : 1545 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback