Triyono Keitaro
 
Pengenalan
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank

Laser penolong untuk penyeberang jalan

Laser penolong untuk penyeberang jalan
Masihkah Anda was-was ketika menyeberang jalan? Takut jika harus berhadapan dengan kendaraan yang kadang melintas secara tiba-tiba? Anda bisa lebih tenang saat menyeberang dengan konsep sebuah laser seperti yang dilansir Ubergizmo (22/11) berikut.

Konsep yang diusung oleh Hojoon Lim berfungsi untuk menciptakan rasa aman di area penyeberangan. Penemuan yang dinamakan Guardian System ini juga bertujuan untuk lebih meningkatkan keselamatan lalu lintas dan membantu mencegah kecelakaan lalu lintas. Dia menggunakan laser sebagai tanda untuk menyeberang.

Rupanya, sistem laser ini akan mencegah manusia dan kendaraan yang muncul di persimpangan jalan secara bersamaan. Tentunya laser tersebut dapat mengurangi risiko kecelakaan antara keduanya. Ketika pejalan kaki ingin menyeberang, sinar laser akan menembak ke arah horizontal untuk memperingatkan kendaraan agar berhenti. 

Dan sebaliknya, ketika pejalan kaki berhenti, sinar laser alternatif akan mencegah mereka menuju ke trotoar. Teknologi ini lebih cocok di area yang tidak terlalu padat. Tidak perlu traffic light yang menyala selama 24 jam. Lampu akan menyala karena ada deteksi objek yang bergerak melintasi sinar laser. Tak perlu repot-repot memberhentikan mobil lagi bukan? Meskipun konsepnya hampir sama, sepertinya lebih aman daripada traffic light ya.
 
http://www.merdeka.com
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 25 November 12 - 11:36 WIB
Dalam Kategori : LASER, TRAFFIC, LIGHT
Dibaca sebanyak : 1167 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback