Triyono Keitaro
 
Pengenalan
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank

Seelio, Cara Bikin Resume yang Lebih Berwarna

Seelio, Cara Bikin Resume yang Lebih Berwarna
WASHINGTON – Sebuah start up bernama Seelio menawarkan layanan TruApp yang ditujukan untuk membuat pelajar lebih mudah menyusun portfolio. Layanan ini terbuka untuk semua orang yang memiliki alamat email .edu.

Diwartakan TechCrunch, Rabu (22/8/2012), portfolio atau resume tersebut nantinya akan mudah dicari oleh para perekrut dari perusahaan dengan mengetikan kata kunci sesuai potensi yang dicari.  
TruApp ini bermula di University of Michigan dan di dalamnya kini terdaftar sekira 1.600 pelajar dan 170 perusahaan, seiring peluncuran ulang dengan nama barunya, Seelio.
 
Moses Lee, David Jsa dan Jerry Wang mendirikan start up ini pada awal Januari 2012. “Kami berpikir ada kesempatan untuk menggarap soal resume, terutama untuk mahasiswa. Kami pun memutuskan untuk mencoba sebuah platform yang bisa membantu mahasiswa untuk menunjukkan kepribadian aslinya, kemampuan dan pencapaiannya ke perekrut,” ujar Lee.
 
Platform portfolio secara tradisional dirancang untuk para desainer. Kami membangun sebuah platformportfolio untuk setiap mahasiswa perguruan tinggi. Siapapun bisa menggunakannya karena setiap tipe pelajar menciptakan materi digital yang berguna meningkatkan prospek pekerjaan mereka,” ia menambahkan.
 
Pada halaman profil pelajar, pengguna bisa menunjukkan pekerjaan yang telah diselesaikan sepanjang masa kuliah dan bahkan menambahkan pelajar lain sebagai rekan.
 
Hal yang menarik adalah Seelio juga menyertakan jaringan yang langsung menghubungkan pemberi kerja dengan pelajar, layaknya sebuah situs pencari kerja. Dengan cara ini, Seelio bisa membantu perekrut untuk menemukan lulusan muda dengan lebih mudah.
 
Seelio sekarang memungkinkan perusahaan yang menggunakannya untuk membuat profil yang menyediakan dukungan bagi lebih dari satu perekrut. Baik profil perusahaan maupun pelajar dapat digunakan tanpa biaya, namun ada biaya yang harus dikeluarkan jika perusahaan ingin mengunggah lowongan pekerjaan atau pesan ke pelajar. Biaya untuk berkirim pesan sekira USD50 per bulan sementara untuk mengunggah lowongan sekira USD150.
 
Sumber : okezone.com
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 22 November 12 - 14:59 WIB
Dalam Kategori : PORTFOLIO, PROFIL
Dibaca sebanyak : 673 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback